Friday, January 23, 2004

Jakarta tidak menjual kenyamanan!!


Jaman sekarang Euro pun susah membeli kenyamanan,
Walaupun di Jakarta tersedia 1001 macam hiburan di tiap sudut kota..
Aku bingung,memang apa susahnya menikmati segala sesuatu yang usang?
Yah,tidak salah baca kok..aku memang bilang usang..

Coba pikir,tidak ada yang lebih enak dipakai daripada jeans yang sudah lusuh..
Bukannya sepatu baru sering membuat kaki lecet-lecet?
Abangku bahkan tidak bisa tidur tanpa selimut kojo-nya yang selalu diamankan dari mesin cuci..
Buatku,segala sesuatu yang sudah melekat sedemikian lamanya,
benar-benar tiada tanding dan tiada banding!

Demikian pula kebiasaan-kebiasaanku,yang kata orang konservatif sekali..
Memangnya aku merugikan siapa kalau aku tidak mau mengakrabkan diri dengan dunia gemerlap?
Aku lebih suka memandang langit tanpa batas sambil bernostalgia,
tentang hal-hal yang secara samar masih kuingat dan benar-benar kudamba..